HAL YANG SERING TIDAK KALIAN KETAHUI TENTANG BULE DAN BAHASA INGGRIS

ingin cepat pintar berbahasa inggris?, tkaut salah ngomong kalo ketemu orang bule?, takut mereka tidak mudeng?, takut salah?
hii, guyss. ada beberapa hal yang perlu diingat saat kalian ingin lincah dan lancar berbahsa inggris, 
disini saya tidak akan membahas cara bagaimana kamu belajar berbahasa inggris, ataupun kamu, tips and trik nya, tpi saya akan berbicara tentang sudut pandang orang yang kamu ajak bicara.
ayo kita mulai, 
setrlah membaca artikel ini, saya pastikan anda akan sangat berani untuk berbicara bahasa inggris bahlan dengan bule sekalipun!

1. arti kata bule,
pahami dulu hal mendasar ini, banyak diantara kita yang mempercayai atau berfikir ketika mendemgar kata bule, pasti yang ada dibenaknya adalah, orang asing, rambut pirang, pinter berbahsa inggris, jadi saat kalian mau bertanya kemereka kalian sudah takut duluan  bener gak?, pasti begitu kan? hyaaa, jangan salah kawan, memang kata bule membuat anda berfikir tentang hal yang saya sebutkan diatas, kenapa biaa begitu? itu karena alam bawah sadar kita sudah terlanjur memaknai bule dengan kondisi seperti itu, jadi saat mendengar kata bule, seketika kita merespon dengan keadaan dimana seorang bule itu "orang asing, pirang dan jago berbahsa inggris".  lalu pertanyaanya apa betul??
jangan terburu buru judge ya kawan, sekarang saya tanya kalo orang jerman  orang ceko, pasti pintar berbahasa inggris gak? orang china, jepang? nah yoooh, baru sadar oan kalian?

2. bule juga belajar bahasa inggris.
bayangkan kalian ketemu orang sepanyol, nota bene orang sepanyol punya bahasa sendiri, dan mereka sangat menjunjung tinggi bahsa mereka, bukan seperti kita yang bangga kalo kebritis2san. hahhaa lu juga orang begitu ya??
eiiiits. sadar deh bro, indonesia harus bangga dengan indonesianya, jangan malah kalah sama bahas aluar, bangga sama bahasa luar, 
yang membanggakan bahasa adat dan budayanya sendiri, mereka adalah orang2 yang maju dan berpikiran hebat, kalo sadar akan ini pasti kamu ornag yany berbeda, 
sebagai contoh gini, apa bwdanya jogja, bali, aceh, tengger sama kota lainya?? apa hal fundamental yang mebuat kota kota ini terasa berbeda dengan yang lain?? karena mereka menjunjung tinggi adat! coba deh liat, dibali banyak bule tpi adat bali ga pernah hilang dikehidupan orang orang bali, justru mereka mampu mengajak bule kebali balian,
bukan kebalik kaya kita, indo kebule bulean,. cape deh ... (min ngomongin apa sih??, kok keluar konteks) hahhaa maaf sedulur, iya back to topik ya, orang bule juga belajar bahasa inggis,  jadi kalo ketemu orang spanyol, mereka juga belajar bahas inggris, orang spanyol bisa jadi juga bahasa inggrisnya belepotan kaya kalian, hahaha jadi sesama belepotan ya jangan saling takut, mau tnaya tanya aja, pasti dijawab dan mereka memiliki lebih high confiderasion dari pada kita, mereka akan sangat senang dan sangat menghormati jika kita yang tanya duluan. 
dah ya sadar? kalo ga semua bule pintar berbahsa inggris.lha gimana mau ngobrol kalo sama sama ga mudeng??

3. bahasa isyarat
saat sama sama belajar bukankah setidaknya kalian sedikit tahu atau tahu sedikit tentang berbicara bahasa inggris kan?? saat ngobrol dna terjadi deadlock conversation, kalian boleh pakai bahasa isyarat, jadi bukan cuma yas yes yas yes ga jelas. tpi bahasa isyaratnya juga sama sama kalian lakukan bareng sama lawan bicaramu, saya pastikan saat kalian berbicara dibarengi sama gesture, dan eyeloook yang tepat, bule skalioun akan paham yang kalian maksutkan,  berbicara bahas ainggris itu bukan tentang jawab bolah grammar yang kalo singular  kata kerjanya pake S KALO SUBJECT tunggal,  jadi ga perlu repot2 lengkap seperti dibuku yaaa, bicara bahasa inggris, itu ada gesture, ada intonasi, ada irama dan itu berbeda dengan bahasa tulisan yaa,. okeeey... 

jadi saya simpulkan deh ya, 
1. bule ga semua berbahsa inggris
2. bule juga belajar bahasa inggris,
3. masih ada bahasa isyarat

jadi kalo kalian pingin ngobrol sama bule tinggal ngobrol aja, ga usah takut.
sekian dulu yaa,  besok kita smabung lagi.